Cara Menampilkan Notifikasi Android Pada Layar Komputer

Posted by

Cara Melihat Notifikasi/Pemberitahuan Android Di Layar Komputer/PC - Pemberitahuan/Notifikasi pada Android kadang ada yang penting dan ada juga yang tidak begitu penting, tetapi kebanyakan orang penasaran apabila tiba-tiba ponsel Android nya berdering dan cepat-cepat ingin membukanya. Hal tersebut sangat menjengkelkan jika anda sedang belajar di laptop atau komputer, secara tiba-tiba ponsel Android anda mendapat notifikasi yang tidak begitu penting. Maka secara otomatis konsentrasi belajar akan buyar dan mungkin akan kehilangan mood. Maka dari itu kali ini Catatan 27 akan memberikan solusi agar anda tahu melihat pemberitahuan android di pc.
Cara Menampilkan Pemberitahuan Android Pada Layar Komputer
Dengan cara ini juga anda tidak perlu repot-repot melihat notifikasi pada ponsel Android ketika anda sedang bermain komputer, karena secara otomatis notifikasi tersebut akan terhubung antara ponsel Android dan komputer sehingga akan muncul pada layar komputer yang terdapat di kanan bawah layar. Untuk dapat melakukan hal tersebut, apa saja syarat yang dibutuhkan?
Siapkan persyaratan dibawah ini :
  • Ponsel Android OS 4.1 keatas.
  • PC atau laptop dengan browser Google Chrome (bisa juga Firefox, tapi disini saya menggunakan Chrome).
  • Aplikasi Pushbullet.

Tutorial Menampilkan Notifikasi Android Di Komputer :

  • Langkah pertama download aplikasi nya terlebih dahulu di Playstore | Disini.
  • Buka aplikasinya, kemudian sign in dengan akun Google (Gmail) Anda.
  • Selanjutnya anda tinggal mengikuti instruksi yang muncul di layar untuk mengaktifkan notification mirroring service -> pilih Pushbullet.
    Cara Menampilkan Pemberitahuan Android Pada Layar Komputer
  • Kemudian sekarang anda beralih ke PC atau laptop, silakan install dulu ekstensi Pushbullet melalui Chrome Webstore | Disini. Klik ikon Pushbullet dan sign in/sign up dengan akun Google Anda (pastikan Anda menggunakan akun Google yang sama dengan akun yang Anda gunakan di Android).
  • Selesai, kini Pushbullet sudah siap digunakan dan sudah terhubung antara ponsel Android anda dengan komputer dengan browser Chrome.
    Cara Menampilkan Pemberitahuan Android Pada Layar Komputer
Catatan : " Pushbullet hanya bekerja pada saat Komputer anda terhubung dengan Internet, karena aplikasi ini membutuhkan akses internet ".
Dengan begitu segala bentuk notifikasi pada ponsel Android anda akan masuk juga pada layar komputer, baik itu pemberitahuan Game Android, media sosial seperti facebook, bbm, twitter, line, whatsapp, dan lain sebagainya. Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengetahui Notifikasi Android Di Komputer/PC. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba.


Blog, Updated at: 20.57

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.