Cara Menjawab Soal Matematika Dengan Kamera Android

Posted by

Aplikasi Menjawab Soal Matematika Dengan Kamera Di Android - Kamera Android pada umumnya digunakan untuk memotret seseorang atau benda apapun yang ingin diambil, tetapi pada saat ini banyak hal yang dapat anda lakukan hanya dengan kamera Android pada ponsel kesayangan anda dan tentunya dengan bantuan aplikasi yang bisa anda dapatkan di Playstore. Seperti melakukan scan barcode, kamera tembus pandang, membuat kamera android menjadi scanner, dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan dengan kamera Android. Termasuk kali ini, bayangkan dengan hanya kamera Android anda bisa menjawab soal Matematika apapun yang sulit anda jawab. Aplikasi yang sedang kita bahas bernama PhotoMath.
Cara Menjawab Soal Matematika Dengan Kamera Android
PhotoMath adalah sebuah aplikasi Android yang berfungsi untuk menjawab soal-soal matematika hanya dengan memotret soal tersebut. Jadi intinya photomath berfungsi sebagai kalkulator dengan media inputnya adalah kamera.PhotoMath saat ini mendukung aritmatika dasar, pecahan, angka desimal, persamaan linier, dan beberapa fungsi seperti logaritma. Untuk jenis lainnya terus ditambahkan dalam database photomath seiring dengan peningkatan versi aplikasinya. Selain Android aplikasi photomath juga tersedia pada Windows Phone dan iPhone.
Dengan adanya aplikasi PhotoMath ini diharapkan siswa-siswa dapat dibantu dalam hal belajar dan memahami soal matematika yang sedang dialami pada saat diluar sekolah. Selain itu juga dapat mengecek kebenaran jawaban yang sudah anda kerjakan untuk memastikan jawaban yang anda tulis benar atau salah. Cara menggunakan aplikasi ini terbilang cukup mudah, simak ulasannya dibawah ini.

Cara Jawab Soal Matematika Dengan Kamera Android :

  • Download terlebih dahulu aplikasinya | Disini.
  • Arahkan kamera ponsel anda kebagian soal matematika yang tercetak pada buku atau terprint. (tidak bisa membaca tulisan tangan).
  • Secara otomatis aplikasi akan melakukan scan terhadap soal tersebut.
  • Tunggu beberapa saat, maka akan tampil jawaban atas soal tersebut.
  • Jika anda sudah mempunyai jawabannya, bisa juga mengetahui jawaban anda sudah benar atau salah dengan mengarahkan kamera Android anda ke soal tersebut, jika tulisan berwarna merah berarti jawaban anda salah, jika hijau berarti jawaban anda benar.
  • Selesai.
    Cara Menjawab Soal Matematika Dengan Kamera Android
Catatan : " Aplikasi ini hanya dapat berjalan pada Android 4.1 keatas dan juga hanya dapat mendeteksi hanya pada tulisan tercetak (bukan tulisan tangan) ".
Demikian artikel kali ini tentang Cara Mudah Menjawab Soal Matematika Dengan Kamera Android. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba.


Blog, Updated at: 07.48

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.