Cara Mengirim File Besar Super Cepat via Wifi Di Android

Posted by

Cara Mengirim File Besar Dengan Cepat dan Mudah via Wifi Di Android - Wifi pada dasarnya berfungsi sebagai pengganti data paket pada ponsel untuk mengakses sebuah koneksi internet. Namun seiring dengan berjalannya waktu, wifi pada ponsel Android dapat juga berfungsi untuk kirim data atau file ponsel Android melalui Wifi. Jika anda pernah mencoba sharing file dengan ponsel teman anda dengan ukuran yang sampai 100MB atau lebih, pasti akan memakan waktu yang lumayan lama. Hal tersebut tentunya sangat menjengkelkan, ditambah jika anda sedang terburu-buru sehingga tidak mempunyai waktu banyak dan keadaan file yang anda transfer belum terselesaikan. Maka dari itu kali ini Catatan 27 akan mencoba berbagi pengetahuan agar bisa bermanfaat bagi para pembacanya.
Cara Transfer File Besar Super Cepat via Wifi Di Android
Banyak sebagian orang yang belum tahu akan trik ini, saya sendiri sudah pernah mencoba aplikasi ini dan bayangkan saya mengirim file (video) berukuran 450MB hanya memakan waktu sekitar 4 menit dengan bantuan aplikasi ini. Aplikasi yang sedang kita bahas ini bernama SuperBeam. Dengan kecepatan yang bisa anda dapatkan, tentu saja sangat bermanfaat bagi anda orang yang sangat sibuk dan tidak memiliki waktu berlama-lama. Kekurangan dari aplikasi ini hanya jika anda tidak berada pada area wifi aplikasi ini tidak dapat digunakan, karena kecepatan yang anda dapatkan mengambil akses data wifi.
Aplikasi SuperBeam ini terdiri dari 2 versi yaitu Gratis dan Berbayar (Pro), jika hanya difungsikan untuk mempercepat transfer file besar di android agar cepat anda cukup memakai versi yang gratis. Aplikasi ini dapat anda download melalui Playstore atau anda bisa download melalui link diakhir artikel ini. Saya akan menjelaskan bagaimana cara penggunaan aplikasi ini, tetapi sebelumnya saya akan menjelaskan fitur apa saja yang disediakan aplikasi SuperBeam ini.

Fitur Aplikasi SuperBeam :

  • Kecepatan transfer cepat menggunakan Wifi langsung.
  • Kedua perangkat saling dipasangkan menggunakan QR Barcode.
  • Dapat mengirim dengan perangkat yang tidak memiliki SuperBeam melalui antarmuka web.
  • Share tunggal dengan format (foto, video, file zip/rar, APK).
  • Mendukung Android 2.2.3 keatas.
  • Semua file yang diterima tersimpan pada SDCard->SuperBeam.

Cara Kirim File Ukuran Besar Dengan Cepat Di Android :

  • Download terlebih dahulu aplikasinya melalui Playstore atau anda dapat mendownloadnya Disini.
  • Buka aplikasinya, dan pilih "File and Folders". Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.
    Cara Transfer File Besar Super Cepat via Wifi Di Android
  • Cari dan Pilih file yang akan dikirim. Lalu pilih "tanda kotak merah diatas".
    Cara Transfer File Besar Super Cepat via Wifi Di Android
  • Secara otomatis aplikasi SuperBeam akan menampilkan kode QR Code yang akan dipasangkan ke ponsel satunya. Pada ponsel satunya buka aplikasi SuperBeam, kemudian pilih QR Code. Lalu pilih tempat penyimpanan file yang akan diterima.
    Cara Transfer File Besar Super Cepat via Wifi Di Android
  • Lalu tunggu beberapat saat, karena proses pengiriman sedang berjalan.
    Cara Transfer File Besar Super Cepat via Wifi Di Android
  • Selesai, selamat prose pengiriman data telah selesai dilakukan. Tentu saja proses pengiriman lebih cepat daripada secara manual.
Demikian artikel kali ini tentang Cara Transfer File Besar Dengan Cepat Di Android. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya, terima kasih sudah mendukung dan selamat mencoba.


Blog, Updated at: 01.09

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.