Cara Membuat Barcode Pribadi Di Ponsel Android

Posted by

Cara Membuat Barcode Sendiri dan Pribadi Di Smartphone Android - Selamat Siang para pembaca setia Catatan 27. Kali ini saya akan kembali memberikan rekomendasi aplikasi menarik yang ada dan bisa anda gunakan di ponsel Android kesayangan anda. Seperti yang sudah saya katakan berkali-kali pada artikel sebeluumnya, bahwa pengembang Android selalu berusaha setiap harinya untuk dapat memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Termasuk yang sedang kita bahas kali ini, bayangkan dengan hanya bermodal ponsel Android anda sudah bisa membuat qr barcode sendiri di ponsel android.

Cara Membuat Barcode Pribadi Di Ponsel Android
Barcode berfungsi bagi anda yang mempunyai sebuah CV atau Perusahaan yang membutuhkan tanda pengenal (identitas) pada barang yang akan dipasarkan. Selain itu dapat juga untuk sekedar Scan kontak, email, teks, url, jadwal kalender, dan lain sebagainya. Hal tersebut dapat anda lakukan sendiri dengan ponsel Android kesayangan anda. Jenis dan bentuk barcode itu sendiri bisa berbeda-beda dan anda bisa pilih sesuai selera.
Aplikasi yang sedang kita bahas disini bernama QR Barcode Scanner, aplikasi ini yang paling banyak digunakan dibanding aplikasi serupa yang berfungsi sama, maka dari itu aplikasi inilah yang saya pilih. Untuk dapat mencoba aplikasi ini anda bisa dapatkan secara gratis di Playstore. Untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan sekilas tentang fitur aplikasi QR Barcode Scanner ini.

Fitur QR Barcode Scanner :

  • Scan kode QR dari : camera, file image, urls.
  • Menciptakan Encoding Kode QR sendiri : alamat email, nomor telepon, kontak, kalender, informasi geografis, bookmarks.
  • Ciptakan sendiri "oldy" barcode (EAN8, EAN13, Code39, Code128).
  • Berbagi Kode QR melalui sosial media : (facebook, twitter, google+, flipboard), bluetooth, wifi, sms, email.

Cara Membuat dan Membaca QR Barcode Di Android :

  • Pertama download terlebih dahulu aplikasinya di Playstore atau anda dapat mendownloadnya melalui link diakhir artikel ini.
  • Setelah didownload, masuk ke aplikasinya. Kemudian pilih "Create".
  • Masukkan url atau kata yang akan dibuat barcode. Untuk lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini :
    Cara Membuat Barcode Pribadi Di Ponsel Android
  • Setelah itu anda dapat memilih jenis QR Barcode apa yang ingin digunakan, setelah itu klik "Search" dan jika sudah muncul klik "Export to CSV".
    Cara Membuat Barcode Pribadi Di Ponsel Android
  • Selesai, barcode yang anda buat telah berhasil, tinggal lihat pada menu History.
Demikian artikel kali ini tentang Cara Mudah Buat QR Barcode Sendiri Di Ponsel Android. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba. 


Blog, Updated at: 00.14

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.