Cara Mengubah Kamera Ponsel Android Menjadi Scanner

Posted by

Cara Mengubah Kamera Ponsel Android Menjadi Scanner  - Selamat Malam Para pembaca setia Catatan 27. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan trik ubah kamera android menjadi scanner. Android memang diciptakan untuk mempermudah kegiatan manusia dalam hal apapun, termasuk dalam kegiatan sehari-hari dan terlebih bagi anda yang memiliki kesibukan yang sangat padat dapat juga dipermudah pekerjaannya hanya dengan menggunakan ponsel Android. Salah satunya yang sedang kita bahas kali ini, bayangkan dengan hanya kamera Android dan bantuan aplikasi yang akan kita bahas dapat digunakan sebagai Scanner, sehingga memudahkan penggunanya tidak perlu repot untuk mencatat atau mengeluarkan uang hanya untuk fotocopy dokumen tersebut. Lalu muncul pertanyaan, bagaimana cara membuat kamera android menjadi scanner?
Cara Mengubah Kamera Ponsel Android Menjadi Scanner
Caranya cukup mudah, anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi pihak ketiga yang bernama CamScanner. Aplikasi ini dapat anda dapat di Play Store secara gratis, namun untuk mendapatkan full fitur aplikasi ini juga menyediakan yang berbayar, anda dapat membelinya dengan harga sekitar Rp.25.000. Cara kerjanya aplikasi ini melakukan pemindaian dokumen yang berupa kertas menjadi dokumen digital berupa file PDF yang dapat disimpan pada ponsel Android anda. Selain itu anda juga dapat memotret secara langsung dokumen atau kertas menggunakan kamera ponsel Android anda, lalu aplikasi ini akan melakukan konversi file PDF.
CamScanner setara dengan software bawaan scanner konvensional yang terdapat pada komputer. Karena aplikasi ini dapat melakukan Cropping Image atau memotong bagian gambar yang tidak dibutuhkan. Namun kekurangan dari aplikasi ini tidak dapat mengubah gambar PDF menjadi plain text yang bisa di copy, di edit, ataupun di hapus kata atau huruf yang ada di PDF tersebut.
Cara Mengubah Kamera Ponsel Android Menjadi Scanner
Fitur Aplikasi CamScanner :
  • Scan dokumen menggunakan ponsel Android dengan cara mudah.
  • Membantu backup data fisik anda.
  • Fitur cropping otomatis dan manual (Membuang bagian gambar yang tidak perlu).
  • Bisa digunakan untuk mengkonvert file ke bentu PDF.
  • Memungkinkan anda untuk upload langsung lewat jaringan internet pada Android dan berbagi file dengan yang lain.
  • File hasil scan bisa di "tag" sehingga mempermudah saat pencarian dokumen.
Demikian artikel kali ini tentang Tips Ubah Kamera Android Menjadi Scanner, sehingga dapat bermanfaat bagi anda yang bekerja terlalu sibuk dan tidak perlu pergi ke fotocopy untuk melakukan Scanner dokumen penting sehingga lebih praktis dan efisien.


Blog, Updated at: 06.53

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.