Daftar Android Emulator Terbaik

Posted by

Daftar Android Emulator Terbaik - Pada kesempatan kali ini Catatan 27 akan memberikan recomendasi tentang Android Emulator. Bagi anda yang ingin belajar membuat aplikasi di android atau hanya sekedar ingin mencoba sistem operasi (OS) Android di PC komputer anda. Anda diwajibkan memiliki Emulator Android. Atau bagi anda para pengembang (developers) emulator bukan nama asing lagi, karena memang para pengembang menggunakan Emulator untuk mengembangkan sebuah aplikasinya. Emulator atau ada juga yang menyebutnya simulator ini adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk menjalankan sistem operasi Android di PC/komputer, laptop, notebook, maupun netbook dengan berbagai macam windows yang digunakan seperti : Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Bahkan beberapa penyedia Emulator Android sudah mendukung operating system selain Windows, misalnya Linux dan Mac OS X dari Apple.

android emulator

Dengan Android Emulator anda dapat mengunduh aplikasi Android di PC anda seperti : BBM, WhatApps, WeChat, dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Berikut adalah Daftar Android Emulator Terbaik versi Catatan 27, sebagai berikut :
  • Official Android Emulator (Android SDK - Developers). [download]
Software emulator ini adalah official (resmi milik android), emulator ini biasa disebut Android SDK.
  • YouWave, Android on Windows PC. [download]
Android Emulator yang satu ini adalah berbayar, harganya yakni sekitar $14,99 untuk yang basic, sementara untuk yang home kisaran $19,99. Fungsi dan kegunaannya dengan aplikasi emulator yang lainnya tidak jauh berbeda. Emulator ini juga menyediakan versi Trial nya yakni 10 hari, sehingga anda dapat mencoba versi Trialnya terlebih dahulu.
  • BlueStacks, run all your favorite mobile apps on PC and Mac, free. [download]
BlueStacks adalah salah satu emulator android gratis yang paling populer dan banyak digunakan saat ini, emulator ini terbilag cukup ringan pada saat digunakan dan didukung dengan fitur-fitur menarik
  • Genymotion, the fastest Android emulator for app testing and presentation. [download]
Genymotion adalah salah satu software yang berguna untuk menguji kecepatan serta mempresentasikan aplikasi android yang ada didalam PC/Laptop.


android emulator
Tampilan Android SDK

Catatan : " Jangan memasang Android Emulator lebih dari satu, karena dapat mengakibatkan beratnya kinerja PC/Laptop anda ".

Demikian artikel kali ini tentang Daftar Android Emulator Terbaik,, Semoga Bermanfaat bagi para pembacanya :-)


Blog, Updated at: 02.59

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.