Cara Root Nokia X, XL, X+

Posted by

Cara Root Nokia X, XL, dan X+ - Selamat Pagi para pembaca setia blog Catatan 27. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Root Nokia X. Mendengar nama Nokia mungkin anda tidak asing lagi, karena Nokia dulu pernah merajai dunia ponsel dengan Symbiannya, Contohnya seperti Nokia 6600. Saat ini Nokia X adalah ponsel pertama dari produsen Nokia yang menggunakan OS Android. Nokia X memang menggunakan OS Android sebagai sistem operasinya, dengan harga yang ditawarkan terbilang cukup murah yaitu kisaran Rp. 1,6 jutaan.
Cara Root Nokia X Tanpa PC
Meski berbasis Android versi 4.1.2 atau Jelly Bean, namun Nokia tidak mau menyebutnya sebagai ponsel Android. Nokia lebih senang menyebut Nokia X sebagai ponsel AOSP (Android Operating System Platform) atau Nokia X Platform. Karena Nokia tidak ingin kehilangan identitasnya sebagai Windows Phone. Dengan cara merubah tampilanya menjadi Windows Phone di Nokia X. Dan karena ingin mengintegritaskan diri Nokia pun tidak sama sekali menggunakan produk dari Google, contohnya Google Play Store atau Google Map. Nokia punya penyedia download sendiri yang bernama Nokia Store dan Nokia Hee, namun para pengguna Nokia X banyak yang mengeluhkan tidak adanya Play Store dan masih tetap merasa kurang puas dengan kinerja dua Aplikasi yang disediakan Nokia tersebut. Meskipun begitu, sistem operasi Android memiliki sistem open source, jadi anda bisa merubah tampilanya sesuai dengan keinginan anda. Salah satunya anda bisa melakukan Root pada ponsel tersebut. Dan anda pun bisa memiliki produk google yang biasa anda lihat di Android lainya. 
Cara Root Nokia X Tanpa PC
Nokia Android

Setelah anda membaca sekilas pembahasan tentang Nokia X diatas, kini saatnya masuk kebagian inti artikel kali ini, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Cara Root Nokia X, XL dan X+ Dengan Mudah Tanpa Harus Menggunakan PC :
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, unduh Aplikasi Framaroot | di sini
  • Kemudian Install dan Jalankan Aplikasinya.
  • Kemudian anda akan melihat beberapa pilihan di layar. Pilih " Install SuperSu " dan kemudian tekan pada Gandalf. Contohnya seperti gambar dibawah ini :
Cara Root Nokia X Tanpa PC

  • Lalu anda akan mendapatkan Notification seperti gambar dibawah ini :

Cara Root Nokia X Tanpa PC
  • Kemudian klik OK dan Ponsel akan melakukan Reboot.
  • Setelah selesai Reboot, Selamat Nokia X anda sudah berhasil di Root.
Demikian artikel kali ini tentang Cara Root Nokia X, XL dan X+ Tanpa PC. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan Selamat mencoba.


Blog, Updated at: 20.09

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.