Cara Aktifkan Lampu Pemberitahuan Andromax i2

Posted by

Cara Aktifkan Lampu Pemberitahuan Andromax i2 - Selamat Pagi para pembaca setia blog Catatan 27. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang Andromax i2, lebih tepatkan saya akan berbagi Cara Mengaktifkan Lampu Pemberitahuan Andromax i2. Seperti yang kita ketahui bahwa Andromax i2 tidak memiliki lampu khusus pemberitahuan, tidak seperti pada Andromax U2 yang lampu pemberitahuannya akan menyala jika menerima SMS, BBM, ataupun pemberitahuan dari jejaring sosial lainnya. Tombol capacitive pun akan berkedip apabila meneriima pemberitahuan meskipun keadaan tombol terkunci.
www.catatan-27.com
Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara mengaktifkan lampu pemberitahuan di Smartfren Andromax i2. Cara yang akan saya gunakan disini adalah merubah tombol capacitve yang ada di Andromax i2 sebagai lampu pemberitahuan. Dikarenakan Andromax i2 tidak memiliki lampu khusus pemberitahuan, sehingga kita harus memanfaatkan fasilitas yang ada. Untuk dapat melakukan itu dibutuhkan sebuah bantuan aplikasi bernama Xposed Installer dan Gravity Box.

Ada beberapa syarat yang harus anda penuhi sebelum masuk ke tahap proses, syarat tersebut berupa :
  • Android harus sudah dalam keadaan Root.
  • Cara ini tidak dapat berjalan pada Android yang sudah Update Custome ROM(LEWAT MIUI) kec. ROM Xperia
  • Android harus Versi 4.1 keatas (Jelly Bean), karena cara ini tidak dapat berjalan pada versi ICS dan Gingerbread.
Jika syarat diatas sudah terpenuhi maka anda sudah bisa mengikuti tahap proses, simak caranya di bawah ini :


1. Cara Install Framework

  • Install pada Memory Internal untuk menghindari Error.
  • Selanjutnya Jalankan Xposed Installer lalu Pilih menu "Framework", kemudian pilih "Install/Update", lalu klik "Reboot".
Cara Mengaktifkan Lampu Pemberitahuan Di Andromax i2
  • Setelah reboot maka kembali pada Menu awal Xposed Installer-- pilih "Modules"-- ceklis "Gravity Box", selanjutnya kembali ke menu framework dan pilih "Install/Update", dan Reboot .
Cara Mengaktifkan Lampu Pemberitahuan Di Andromax i2




2. Cara Mengaktifkan Tombol Capacitive Sebagai Lampu Pemberitahuan :
  • Langkah awal anda buka aplikasi Gravity Box.
  • Setelah itu pilih menu "Display Tweaks / Tweak Layar" -- ceklis "Button Backlight Notifications / Notifikasi lampu latar tombol" (cari dibagian paling bawah). Anda dapat mengatur kecepatan kedipan lampu pemberitahuanya sendiri, untuk defaultnya 1500m/s.
Cara Mengaktifkan Lampu Pemberitahuan Di Andromax i2
  • Jika Tahap Instal Framework dan pengaktifan tombol LED pada Tombol Capacitive selesai maka langkah terakhir Restart Android Anda.
Demikian artikel dari saya kali ini tentang Cara Aktifkan Lampu Pemberitahuan Andromax i2, selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi para pembacanya, terima kasih sudah berkunjung.


Blog, Updated at: 18.35

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.