Cara Mudah Dan Ampuh Membedakan Hp Android Asli Atau Palsu

Posted by

Cara Mudah Dan Ampuh Membedakan Hp Android Asli Atau Palsu

Cara Membedakan Hp Asli Atau Palsu || CATATAN-27

Selamat malam , dalam kehidupan kita sekarang hp android sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam semua kegiatan yang kita lakukan . mulai dari game hinnga bekerja semua bisa dilakukan hanya menggunakan hp android saja . bahkan kita dapat melakukan kegiatan - kegiatan yang tidak mungkin dapat kita lakukan tanpa hp android . banyak pengembang perusahan  ternama yang mulai menciptakan hp android dengan fitur - fitur yang sangat luar biasa . namun dengan perkembangan itu juga banyak motif kejahatan yang berkembang juga , salah satu nya adalah pemalsuan hp smartphone android .

Jika anda ingin membeli hp android , anda perlu mengetahui dahulu bahwa yang anda beli itu palsu atau tidak ? .tenang saja pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Cara Membedakan Hp Android Asli Atau Palsu berikut adalah langkah - langkah anda untuk membedakan hp android asli atau palsu .

Cara Membedakan Hp Android Asli Atau Palsu 

  1. Sebelum anda membeli hp anda , anda harus memeriksa spesifikasi nya terlebih dahulu . bagai mana cara nya ? buka lah sejenak internet sebelum anda membeli hp android . perhatikan spesifikasi nya baik - baik . dan di internet pasti ada informasi harganya jika harganya jauh dari harga aslinya alangkah baik nya anda tidak membelinya .
  2. Periksalah hardware melaluii CPU-Z maupun AIDA terlebih dahulu sebelum anda membeli hp android anda apa lagi jika anda . periksa terlebih dahulu spesikasi hardware nya menggunakan aplikasi yang sudah dapat terbukti dapat menampilkan secara lengkap info setiap komponen di dalam nya maka dari itu , anda sangat membutuhkan apliksai bernama CPU -Z dan AIDA6 .

    Biasanya hp palsu selain memiliki body yang buruk , ia juga memiliki daleman yang sebagian besar berbeda dengan asli nya . CPU-Z dan AIDA64 berfungsi untuk mengkroscek bagian - bagian tersebut dan menampilkan data nya ke anda
  3. Memeriksa Menggunakan Antutu Officer jika anda tidak mengerti dengan teknis yang di tampilkan oleh CPU-Z dan AIDA , maka kamu masih bisa mencari solusi nya dengan aplikasi lain yang lebih ramah . aplikasi tersebut ialah Antutu Officer .

    Aplikasi ini dapat secara langsung memeriksakan hp kamu apakah asli atau kah palsu , dengan cara mencocokkan setiap komponen dan mencocokan dengan database yang di miliki . keaslian hp anda akan di tampilkan dengan cepat dan secara langsung dapat anda baca

  4. Boot ke dalam menu recovery jika niat si pemalsu hp ini bisa saja menyusun hardware hingga software yang sama persis dengan hp aslinya . akan tetapi terkadang mereka melupakan komponen yang sangat krusial seperti recovery mode yang di sediakan . jika si pemalsu lupa memodifikasi recovery mode , maka kebanyakan hp palsu akan hadir dengan tools recovery yang berbahasa china atau bahasa mandarin , yang seharus nya memakai bahasa internasional bahasa inggris . jika ingin masuk ke recovery mode anda hanya perlu menekan tombol power + tombol menu + tombol volume atas .

  5. Periksa juga kelengkapan penjualan ini juga sangat penting , selain riset mengenai spesifikasi , anda juga perlu mengecek video di youtube mengenai unboxing terhadap hp yang akan anda beli . dan dengan begitu anda akan tau apa saja kelengkapan yang ada dan disediakan di dalam box di saat membeli baru .
Demikian artikel tentang Cara Mudah Dan Ampuh Membedakan Hp Android Asli Atau Palsu semoga artikel di atas bermanfaat untuk kalian semua .


Blog, Updated at: 09.10

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.