Cara Membuka Kunci Ponsel Android Dengan Digoyangkan

Posted by

Cara Membuka Kunci Ponsel Android Dengan Digoyangkan - Android merupakan OS yang sangat diburu para pengguna smartphone dari berbagai kalangan saat ini, selain karena harga yang relatif murah dan juga banyak fungsi yang bisa anda lakukan dengan smartphone Android. Jika anda para pengguna Android mungkin membutuhkan informasi agar smartphone anda tidak terlalu monoton dan dapat anda kembangkan sesuai dengan keinginan anda dengan cara Root. Salah satunya membuka layar android dengan cara digoyangkan. Bisakah anda melakukannya? JIka tidak maka anda bisa membaca selengkapnya artikel kali ini. Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Password dan Pola Ponsel Android.
Cara Aktifkan Kunci Layar Semua Ponsel Android Dengan Digoyangkan
Pada umumnya membuka layar android dengan cara menekan tombol Home atau Home agar layar menyala, lalu kemudian anda membuka kunci layar dengan cara memasukkan angka atau merangkai pola, namun kali ini hanya dengan cara digoyangkan, secara otomatis ponsel Android anda akan terbuka. Walaupun beberapa perangkat Android sudah menyediakan fitur shake to unlock pada ponsel canggihnya. Akan tetapi, tentu saja tidak semua pengguna memiliki smartphone yang mempunyai fitur "hidupkan dengan diguncang" ini. Maka dari itu kita akan membuatnya sendiri secara manual.

Cara 1: Goyangkan Ponsel Android Untuk Membuka Kunci Dengan Root

Bagi anda yang sudah melakukan Root pada ponsel Androidnya, maka anda bisa memasang plugin yang biasanya melalui Xposed Framework agar bisa menambahkan fitur buka kunci dengan goyangan.

Cara 2: Goyangkan Ponsel Android Untuk Membuka Kunci Tanpa Root

Jika anda belum melakukan Rooting pada ponsel Androidnya, anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama Shake to Unlock, sebuah aplikasi Android buatan NDTSoft ini bisa membuat HP Android Anda semakin canggih dan keren karena memberikan cara mudah membuka kunci layar (lock screen) Android dengan digoyang-goyangkan saja. Cara menggunakan aplikasi ini terbilang cukup mudah karena anda hanya perlu menggeser tombol "Enable / Disable Shake detector" untuk mengaktifkannya. Aktifkan juga "Proximity Sensor", tujuannya agar hanya goyangan yang Anda buat saja yang bisa mengaktifkan layar, sehingga saat ponsel di saku dan Anda sedang berjalan dan terjadi goncangan tidak terjadi pengaktifan layar. Jangan lupa aktifkan pula "Auto Start on Boot" agar saat ponsel dimatikan dan dinyalakan ulang, aplikasi Shake to Unlock akan ikut berjalan otomatis. Untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar dibawah ini.
Cara Aktifkan Kunci Layar Semua Ponsel Android Dengan Digoyangkan

Silakan anda download aplikasi ini secara gratis melalui Play Store, dengan ukuran file apk hanya sekitar 1,8 MB. Setelah terpasang silakan dijalankan dan ikuti langkah-langkah diatas.
Demikianlah artikel kali ini dengan judul Cara Aktifkan Kunci Layar Semua Ponsel Android Dengan Digoyangkan. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba, semoga berhasil.


Blog, Updated at: 09.07

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.