Cara Mudah dan Lengkap Root Sony Xperia SP

Posted by

Cara Mudah Root Sony Xperia SP - Sony Xperia merupakan ponsel Android yang saat ini mulai dapat bersaing dengan brand-brand lainnya, dikarenakan banyaknya pengguna Android yang percaya terhadap produk yang dikeluarkan dari Sony. Mulai dari Xperia Z Ultra Z1 Compact, Z3, dan T2 atau type lainnya. Namun belum lama ini Sony merilis ponsel Android terbaru mereka yaitu Sony Xperia SP. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mempuni untuk kalangan menengah untuk dapat membeli Smartphone yang satu ini.
Cara Mudah Root Sony Xperia SP
Berikut sekilas spesifikasi Sony Xperia SP, diantaranya memiliki kekuatan jaringan 4G LTE untuk akses internet, kamera 8 MP dengan resolusi 3264x2448 piksel dan dilengkapi dengan auto focus, Video rekaman HD, kamera depan masih VGA, prosessor dual core 1,7 GHz, RAM 1 GB, Baterai 2370 mAH. Smartphone Sony Xperia SP ini dibandrol kisaran 2,5 jutaan. Bagi anda yang sedang mencari ponsel baru bisa melirik ponsel yang satu ini sebagai referensi atau anda yang menggunakan ponsel ini dan ini melakukan Root Sony Xperia SP milik anda, bisa mengikuti artikel kali ini sampai selesai.
Root adalah sebuah sistem account sebagai administrator yang dapat membuka hak akses penuh kepada pemakai/penggunanya untuk masuk kedalam program inti dari sistem operasi tersebut. Root dapat berguna untuk memodifikasi atau membuka Aplikasi Android yang membutuhkan akses root.
Terlebih dahulu, Siapkan bahan-bahan berikut ini :

Berikut Cara Root Sony Xperia SP Menggunakan PC/Komputer :

  1. Aktifkan mode debugging pada XPeria SP caranya : menu > settings > applications > development  > usb debugging
  2. Sambungkan Xperia SP ke pc/laptop (jangan lupa instal dulu usb drivernya)
  3. Setelah itu buka aplikasi Unlock Bootloader yang tadi sudah di download diatas
  4. Kemudian anda akan masuk ke setup fastboot pada pc/laptop, kemudian copy adb.exe serta AdbWinApi.dll pada forder android SDK tools, lalu ganti namanya menjadi kernel.elf
  5. Copy file kernel.elf tersebut ke folder fastboot
  6. Kemudian matikan Xperia SP dan tekan tombol power dan volume up secara bersamaan hingga muncul fastboot
  7. Buka command prompt windows dan ketik cd C:/fastboot dan secara otomatis akan melakukan proses rooting, tunggu hingga proses selesai
  8. Apakah sudah ada aplikasi SuperUser pada Xperia SP anda ? jika ada maka Xperia SP anda telah berhasil di root


Blog, Updated at: 21.19

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.