Cara Convert Halaman Web Menjadi File PDF

Posted by

Cara Convert Halaman Web Menjadi File PDF - Sebelumnya saya akan menjelaskan maksud dari artikel kali ini, mungkin ada sebagian dari anda yang belum memahaminya. Bagi anda yang suka browsing dan gemar mencari tutorial buat bahan belajar, maka kebanyakan orang akan mengakses internet untuk bahan belajar tersebut. Tetapi masalahnya jika pada halaman web akan selalu membutuhkan data paket untuk dapat mengaksesnya. Maka dari itu jika anda ingin mengaksesnya secara offline terlebih dahulu anda harus merubah halaman web menjadi pdf agar anda dapat mengaksesnya kapanpun secara gratis. Baca juga : Cara Kirim Link Dari Ponsel Android ke Komputer.
Cara Convert Halaman Web Menjadi File PDF
Untuk dapat melakukan hal tersebut anda membutuhkan sebuah aplikasi, aplikasi tersebut bernama WEB to PDF. Aplikasi ini sangat berguna bagi semua kalangan untuk dapat mempermudah informasi yang didapatkan agar mudah diakses kapan saja. Aplikasi ini dapat anda dapatkan secara gratis di Playstore. Aplikasi ini hanya bisa digunakan pada browser UC Browser, dikarenakan aplikasi WEB to PDF ini merupakan Add-ons dari UC Browser. Jadi jika anda ingin menggunakan aplikasi ini diwajibkan memiliki aplikasi UC Browser terlebih dahulu. Selain itu jika anda memiliki file word dan ingin di convert menjadi pdf. Baca disini : Cara Convert File Word To PDF. Langsung saja Catatan 27 akan memberikan cara penggunaan aplikasi WEB to PDT sebagai berikut.
Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu :
  1. Download UC Browser
  2. Download WEB to PDF

Convert WEB Page to PDF :

  • Silahkan anda buka aplikasi UC Browser, buka website yang ingin anda convert menjadi file pdf.
  • Lalu pilih add-ons (berada pada sudut kanan atas).
  • Pilih ikon WEB to PDF. Setelah anda download aplikasi WEB to PDF maka aplikasi tersebut secara otomatis akan masuk ke add-ons UC Browser.
  • Lakukan konfirmasi nama file dan tempat penyimpanannya.
  • Langsung saja klik "Download".
  • Selesai. Untuk melihat hasilnya anda tinggal menuju tempat penyimpanan file tersebut maka akan berbentuk pdf.
    Cara Convert Halaman Web Menjadi File PDF
Demikian artikel kali ini tentang Cara Menyimpan Halaman Web Menjadi File PDF. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba.


Blog, Updated at: 09.44

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.