Cara Berbagi Aplikasi Favorit Ke Smartphone Android Orang Lain

Posted by

Cara Berbagi Aplikasi Android Ke Ponsel Android Orang Lain - Catatan 27 kali ini akan kembali memberikan trik dan rekomendasi Aplikasi bagi para pengguna ponsel Android. Setelah sebelumnya saya sudah memberikan cara kirim link dari ponsel android ke komputer, maka kali ini tujuannya kurang lebih sama yaitu berbagi/share Aplikasi, namun kali ini tidak ke komputer melainkan ke sesama ponsel Android. Contohnya jika anda memiliki Aplikasi favorit dan ingin merekomendasikan nya ke teman, pacar, atau orang terdekat anda, maka cukup dengan aplikasi ini anda dapat mengirim aplikasi android ke teman. Apapun Aplikasi yang ada pada ponsel Android anda dapat dikirimkan dengan mudah dan cepat. Aplikasi yang sedang kita bahas bernama Share Apps.
Cara Berbagi Aplikasi Favorit Ke Smartphone Android Orang Lain
Jika anda sudah menginstall Aplikasi ini pada ponsel Android anda, maka anda dengan mudah dapat mengirim Aplikasi Android favorit anda ke orang lain dengan cara melalui email atau pesan teks (sms). Dengan begitu maka pada ponsel orang lain (korban) hanya berbentuk link yang akan mengarah pada Aplikasi tersebut. Jika anda masih bingung maka dibawah ini adalah cara penggunaan Aplikasi Share Apps.

Cara Kirim Aplikasi Android Ke Ponsel Android Orang Lain Tanpa Root :

  • Download terlebih dahulu aplikasi Share Apps di Playstore | Disini.
  • Setelah diinstall lalu buka aplikasinya. Maka anda akan melihat tampilan seperti berikut ini :
    share apps
  • Lalu pilih Aplikasi mana yang akan dikirim, jika anda ingin mengirimkan beberapa Aplikasi cukup ditekan Aplikasi tersebut. Disini saya mencoba mengirim 3 Aplikasi sekaligus yaitu Shazam, After Focus, dan BBM.
    share apps
  • Setelah itu klik logo berbagi/sharing. Pada tampilan ini anda dapat memilih melalui media apa Aplikasi tersebut akan dikirim. Bisa melalui Email, BBM, SMS, Bluetooth, dan lain-lain.
    share apps
  • Disini saya menggunakan media SMS sebagai sarana pengiriman Aplikasi kepada teman. Masukkan nomor ponsel yang akan anda kirimkan aplikasi. Nah isi pesan seperti itu lah yang akan diterima pada ponsel korban, hanya berupa link.
    share apps
  • Selesai.
Jadi kesimpulannya aplikasi ini hanya berfungsi sebagai perantara anda menyampaikan aplikasi yang anda gunakan kepada orang lain. Ketika orang yang mendapat pesan tersebut mengklik link yang tersedia, maka akan diarahkan ke Playstore.
Catatan : "Aplikasi ini mengirim dalam bentuk link, bukan file APK. Keuntungannya lebih cepat dan korban dapat melihat deskripsi Aplikasi tersebut terlebih dahulu.".
Demikian artikel dari Catatan 27 kali ini tentang Cara Berbagi Aplikasi Android Ke Smartphone Android Orang Lain. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba.


Blog, Updated at: 00.06

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.