Cara Mudah Root Sony Xperia Z Ultra

Posted by

Cara Root Sony Xperia Z Ultra - Pada kesempatan kali ini Catatan 27 akan berbagi tutorial tentang Root Sony Xperia Z Ultra. Seperti yang kita ketahui bahwa Sony kini sedang membuming dan diminati para pecinta Smartphone Android, dikarenakan ponsel ini sangat pintar dan kuat dalam segi desain dan komponen perangkatnya. Dalam tampilan pun ponsel dari Sony khususnya yang berOS Android terlihat sangat gagah dan elegan, cocok untuk digunakan jika anda adalah pria sejati. Pembahasan tentang ponsel dari Sony Xperia ini bukan pertama kalinya buat saya, karena pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan banyak tips dan tutorial dari berbagi type dari Sony Xperia, seperti cara bermain ps4 di sony xperia z ultra, cara root sony xperia m single-dual jelly bean, cara merubah tampilan navbar dan statbar sony xperia t2, cara update kitkat 4.4.4 sony xperia z1 compact, dan masih banyak lainnya. Jika anda ingin melihatnya bisa kunjungi label Tutorial di halaman utama Catatan 27.
Cara Mudah Root Sony Xperia Z Ultra
Bagi anda yang belum tahu tentang spesifikasi dari Sony Xperia Z Ultra ini saya akan menjelaskan sekilas spesifikasinya diantaranya seperti layar 5 Inch TFT Capacitive Touchscreen, 1,5 Ghz prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dengan RAM 2GB dan Cybershot Kamera untuk menangkap moment terbaik anda. Dan ketangguhan yang mampu bertahan di dalam air atau tidak sengaja ponsel anda terendam kedalam air.
Keuntungan dalam melakukan Root adalah anda dapat memodifikasi ponsel Sony Xperia Z Ultra anda dengan sesuka hati, anda dapat mencustomisasi dangan cara Root tersebut. Bagi anda yang ingin melakukan Root pada ponsel Sony Xperia Z Ultra kesayangan anda, dapat memenuhi persyaratan terlebih dahulu dibawah ini :
  • Pastikan ponsel anda memiliki daya baterai sekitar 70%-80%, karena proses Root akan memakan banyak daya baterai.
  • Aktifkan Mode USB Debugging dengan cara memilih Menu -> Settings -> Manage Applications -> Pengembangan -> USB Debugging -> beri centang pada kotak.
  • Anda dapat memback up data-data yang menurut anda penting terlebih dahulu untuk mencegah kemungkinan hilangnya data.
  • Kemudian anda membutuhkan Driver USB, anda dapat mendownloadnya Disini. Pilih Sony Xperia Driver USB dan Fastboot & ADB Drivers.
Catatan : " Seperti yang kita ketahui bahwa dengan melakukan Root, maka akan menghilangkan garansi ponsel yang anda miliki dan saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada ponsel anda. Maka dari itu diharapkan anda mengikuti langkah-langkahnya dengan baik dan teliti agar proses Root dapat berhasil dilakukan ".

Cara Melakukan Root Sony Xperia Z Ultra :

  • Langkah awal yang harus anda lakukan adalah download Rooting Package dan ekstrak di komputer anda.
  • Hubungkan ponsel anda ke komputer melalui kabel USB, tetapi pastikan bahwa "penyimpanan massal tidak aktif ".
  • Lalu buka file "Runme.bat" yang berada pada folder yang telah diekstrak tadi dan pilih "Mode 3 (mode Goroh_Kun)".
  • Ikuti saja petunjuk pada layar dan nantinya anda akan mendapat pesan sukses.
  • Untuk memastikan apakah proses Root sudah berhasil atau belum, anda dapat mengeceknya melalui aplikasi Root Checker.
Demikian artikel kali ini tentang Cara Root Sony Xperia Z Ultra Melalui PC. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba, semoga berhasil.


Blog, Updated at: 23.17

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.