Daftar Aplikasi Kamus Offline Terbaik Di Android

Posted by

Daftar Aplikasi Kamus Offline Terbaik Di AndroidDaftar Aplikasi Kamus Offline Terbaik Di Android - Selamat siang para pembaca setia Catatan 27. Pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan sebuah Aplikasi Android yaitu kamus offline di android. Seiring berjalannya waktu dan kecanggihan teknologi Android diciptakan untuk mempermudah kegiatan manusia dalam berbagai hal, salah satunya yang sedang kita bahas ini menterjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia atau sebaliknya. Masih teringat jika dulu kita ingin terjemahkan bahasa inggris kedalam bahasa indonesia atau sebaliknya, kita membutuhkan sebuah buku kamus untuk mencari tahu jawabannya hanya untuk mencari kata demi kata. Pasti kebanyakn dari anda memiliki buku kamus seperti gambar dibawah ini. Masih ingatkah anda dulu buku ini sangat populer dan wajib dibawa kemanapun baik pelajar ataupun dosen/guru.
Daftar Aplikasi Kamus Offline Terbaik Di Android
Dengan aplikasi ini diharapkan manusia dapat dimudahkan dalam aktifitasnya dalam menerjemahkan bahasa inggris bagi seseorang yang belum pasif berbahasa inggris. Ditambah seseorang dapat dengan mudah menterjemahkan tanpa membolak-balik buku kamus, cukup mengetik kata apa yang ingin diterjemahkan pada qwerty ponsel anda.
Kebanyakan kita jika ingin menterjemahkan sebuah kata menggunakan jasa dari google yaitu Google Translate baik menggunakan komputer atau ponsel, tetapi menggunakan Google Translate dibutuhkan koneksi internet / Online. Lalu bagaimana jika kita tidak mempunyai koneksi internet (data paket) dan ingin menterjemahkan suatu kata bahasa inggris kedalam bahasa indonesia? Maka dari itu artikel ini dibuat untuk memudahkan anda yang memiliki masalah tersebut.
Kamus Offline selain lebih mudah karena menggunakan ponsel bahkan tanpa kita harus online atau memiliki data paket bisa menterjemahkan kata yang ingin anda ketahui. Aplikasi ini berisi ribuan kata, baik kata populer maupun tidak populer. Database dari aplikasi ini pun melekat pada Apk, sehingga tidak perlu mengunduh data terpisah. Kemudahan yang paling utama memiliki aplikasi ini bisa di bawa kemana-mana, sehingga jika sangat dibutuhkan untuk terjemahkan sebuah kata anda bisa langsung menggunakan aplikasi kamus offline ini.
Bagi anda pengguna Smartphone Android saya sarankan untuk memiliki dan menginstall aplikasi ini karena pasti suatu saat anda membutuhkan sebuah kata yang ingin anda terjemahkan, jadi anda tidak perlu repot-repot membolak-balik buku kamus atau membuka google hanya untuk sekedar membuka google translate.
Berikut Kumpulan Aplikasi Kamus Offline Di Android :
  • Kamus Inggris Offline Di Android -> Bisa anda download secara gratis dan juga memiliki fitur copy text jadi fungsi dari copy text adalah ketika kita sedang chat sama orang luar negeri akan lebih mudah karena tinggal copy kata yang kita terjemahkan lalu paste kan pada aplikasi chat selain itu masih banyak fitur-fitur menarik lainnya. Download Aplikasinya di Play Store atau anda dapat mendownloadnya | Disini.
  • Kamus Inggris (KAMUSKU) -> Ketika Anda googling mencari aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik, aplikasi bernama Kamus Inggris (Kamusku) ini muncul di urutan pertama. Maka tak mengherankan jika aplikasi buatan developer lokal bernama Kodelokus ini mendapatkan review positif oleh 80 ribu pengguna dan 49 ribu diantara penggunanya tersebut memberikan rating five star. Aplikasi kamus bahasa Inggris yang pernah diunduh lebih dari 10 juta kalo ini bisa Anda pasangkan langsung ke dalam perangkat Android Anda dengan ukuran yang hanya sebesar 6.4 MB saja. Yang lebih menarik, aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia (Kamusku) ini bisa dioperasikan secara offline tanpa membutuhkan koneksi internet. Download Aplikasinya di Play Store atau anda dapat mendownloadnya | Disini.
  • Kamus Inggris – Indo (OFFLINE) -> Selain aplikasi di atas, aplikasi kamus bahasa Inggris yang bisa Anda install pada perangkat Android Anda adalah Kamus Inggris – Indo (Offline). Aplikasi ini pernah diunduh sebanyak 1 juta kali oleh pengguna Android dan bisa dioperasikan secara offline. Yang lebih menarik dari aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia ini adalah adanya tambahan popup copy dan share hasil terjemahan juga terdapat menu dropdown yang menampilkan bahasa terpilih yang terakhir kali digunakan. Kamus Inggris – Indo (Offline) bisa dipasangkan pada perangkat Android 2.2 Froyo ke atas. Download Aplikasinya di Play Store atau anda dapat mendownloadnya | Disini.
  • Kamus Inggris - Indonesia [WARRIOR MOBILE] -> Aplikasi kamus bahasa Inggris ini dibuat oleh developer bernama Warrior Mobile dan ketika Anda pertama kali menginstallnya, Anda akan menemukan UI yang sangat bagus dan berkesan simpel. Sampai saat ini, aplikasi kamus bahasa Inggris ini telah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan untuk Anda pengguna Android 2.3 keatas. Download Aplikasinya di Play Store atau anda dapat mendownloadnya | Disini.
  • Kamus Inggris - Indonesia [JERUK LEMON CODE] -> Aplikasi yang dibuat oleh Jeruk Lemon Code ini bisa digunakan secara offline dan didalamnya terdapat pula bahasa inggris slang. Aplikasi kamus bahasa Inggris Indonesia ini hanya berukuran 5.1 MB. Download Aplikasinya di Play Store atau anda dapat mendownloadnya | Disini.
Demikian artikel kali ini tentang Kamus Inggris-Indonesia Offline Gratis Di Android. Semoga bermanfaat bagi pembacanya dan selamat mendownload.


Blog, Updated at: 19.42

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.