Cara Root LG Optimus L5 E610/E612/E615 Jelly Bean

Posted by

Cara Root LG Optimus L5 E610/E612/E615 Jelly Bean - Berjumpa kembali dengan saya selaku admin blog Catatan 27. Setelah pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan tutorial bagaimana cara root lg optimus l3, cara root lg optimus l5 dual e455, kini saya akan memberikan tutorial bagi anda para pengguna lg optimus l5 e610/e612/e615 dengan OS Jelly Bean. Pada contoh yang akan saya gunakan adalah pada seri E612, tetapi bagi anda yang memiliki ponsel E610 atau E615 bisa juga mengikuti cara ini, karena jenisnya hampir sama. Sebenarnya ada banyak alat Rooting yang bisa digunakan seperti Framaroot, SRS Root, Motochopper, dan lain-lain. Tetapi khusus untuk LG dengan seri-seri pada artikel ini selalu gagal, maka dari itu saya akan memberikan solusinya agar ponsel anda bisa di Root.
Cara Root LG Optimus L5 E610/E612/E615 Jelly Bean
Aplikasi Rooting yang akan kita gunakan bernama Vroot, seperti pada artikel sebelumnya saya selalu menggunakan aplikasi Vroot ini untuk dapat melakukan akses Root. Mungkin kekurangan dari aplikasi Vroot ini hanya karena berbahasa China, tetapi tenang saja karena penggunaannya cukup mudah. Kenapa harus di Root? Bagi anda yang belum tahu manfaat dari akses Root sangat banyak sekali seperti penggunaan akses yang penuh, meningkatkan kinerja, dan yang lebih menarik kita bisa memodifikasi sistem yang ada. Tetapi jangan salah, melakukan Root juga ada dampak negatifnya seperti garansi akan hilang.
Sebelum kita masuk ke bagian inti artikel ini, ada baiknya anda perhatikan point-point berikut ini :
  1. Pertimbangkan baik-baik karena garansi ponsel anda akan hilang.
  2. Mengikuti panduan ini berarti menjadi resiko anda, karena saya hanya menyampaikan sebuah informasi dan berusaha membantu.
  3. Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu pada ponsel anda, karena ini tujuannya menyampaikan informasi dan memberikan tutorial yang benar, jika anda mengikutinya dengan baik maka semua akan berjalan dengan baik.
Tetapi anda tenang saja karena cara ini sudah teruji dan terbukti berhasil. Oke bagi anda yang sudah tidak sabar untuk melakukan Root pada ponselnya bisa mempersiapkan persyaratan terlebih dahulu dibawah ini.
Persyaratan :
  • Pastikan ponsel anda memiliki daya baterai yang cukup atau lebih baik di cash full terlebih dahulu, karena akan memakan waktu dan pemakaian baterai yang tinggi.
  • Lalu Aktifkan USB Debugging -> Setting -> Development -> Check "USB Debugging".
  • Alangkah lebih baik jika anda backup data terlebih dahulu agar aman.
  • Download dan install Driver USB LG Optimus L5 E610/E612/E615 | Disini.
  • Download Vroot | Disini
  • Siapkan PC atau Laptop.
Setelah persyaratan diatas sudah dipenuhi, anda sudah bisa mengikut langkah-langkah dibawah ini untuk Root LG Optimus L5 E612 :
  • Hubungkan PC/Laptop kedalam jaringan internet. 
  • Kemudian install LG Driver di PC/Laptop. 
  • Lalu install juga aplikasi Vroot ke PC/Laptop dan Launch programnya. 
  • Nyalakan ponsel LG anda, atur ke posisi airplane mode. Hubungkan kabel USB dari ponsel LG anda ke PC/Laptop. Maka akan muncul tampilan seperti berikut :
    Cara Root LG Optimus L5 E610/E612/E615 Jelly Bean
  • Lalu tekan tombol Root, maka secara otomatis proses root sedang dilakukan. Tunggu beberapa saat seperti gambar dibawah ini :
    Cara Root LG Optimus L5 E610/E612/E615 Jelly Bean
  • Setelah selesai maka anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini yang menandakan proses Root sudah berhasil dilakukan.
    Cara Root LG Optimus L5 E610/E612/E615 Jelly Bean
  • Setelah selesai ponsel akan Reboot secara otomatis, setelah ponsel anda menyala kembali coba anda cari di tampilan Menu, jika anda menemukan aplikasi "SuperUser" itu artinya proses Root sudah berhasil dilakukan.
  • Selesai. Untuk memastikan proses Root telah berhasil atau belum bisa menggunakan aplikasi Root Checker, anda dapat download di Play Store.
Demikian artikel kali ini tentang Cara Root LG Optimus L5 E612. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba semoga berhasil.


Blog, Updated at: 01.51

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.