Cara Merubah Tampilan Status Bar Di Semua Android

Posted by

Cara Merubah Tampilan Status Bar Di Semua Android - Pada kesempatan kali ini Catatan 27 akan memberikan tips dan tutorial untuk dapat merubah status bar di android. Jika pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan tutorial cara merubah status bar di Sony Xperia T2 Ultra. Karena banyak permintaan dari pembaca setia Catatan 27 yang menanyakan apakah ponselnya yang bukan Sony Xperia T2 Ultra bisa dirubah status bar nya ? Maka dari itu saya menjawabnya dengan memberikan tutorial merubah status bar untuk semua jenis ponsel Android ini, sehingga dapat dipraktekkan bagi semua jenis atau type ponsel OS Android.
Cara Merubah Tampilan Status Bar Android

Cara yang akan saya berikan kali ini membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Aplikasi yang dimaksud adalah AntTek Quick Setting. Aplikasi ini berfungsi untuk merubah seluruh tampilan panel notifikasi bar android seperti merubah icon wifi, bluetooth, GPS, volume, Sync dan lain sebagainya. Selain merubah dan menampilkan icon yang ada pada panel notifikasi Status bar, aplikasi ini pun mendukung cara cepat untuk menginput shortcut seperti aplikasi, kontak, dan lainnya. Aplikasi ini tidak membutuhkan akses Root, jadi bagi anda yang ingin merubah tampilan panel notifikasi tidak perlu repot-repot harus melakukan Root. Aplikasi dapat anda download secara Gratis.
Tampilan Sebelum Dirubah Status Bar :
Cara Merubah Tampilan Status Bar Di Semua Android
Jika anda melihat tampilan dari Panel Status Bar diatas itu adalah dafault dari status bar, jika anda bosan dan ingin membuatnya tampil beda dan keren, maka anda bisa download aplikasi Anttek Quick Setting ini.
Download AntTek Quick Setting | Disini

Tampilan Sesudah Dirubah Status Bar :
Cara Merubah Tampilan Status Bar Di Semua Android


Cara Merubah Tampilan Status Bar Di Semua Android :
  • Cara Membuat panel notifikasi toggle pada AntTek. Caranya cukup mudah, anda tinggal klik tombol "+" kemudian anda tinggal pilih panel mana yang ingin anda tampilkan, terdapat banyak pilihan yang bisa anda pilih. Anda juga bisa menambahkan Aplikasi ke dalam status bar tersebut.
  • Untuk memunculkan bar notifikasi bawaan Android, tarik dari bagian pinggir atas layar. Anda juga dapat mengubah posisi penarikan tersebut pada bagian setting AntTek Quick Settings.'

Demikian artikel kali ini tentang Cara Ganti Tampilan Panel Status Bar Android. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba.


Blog, Updated at: 07.16

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.