Cara Mengunci Aplikasi Dengan Pola Di Android

Posted by

Cara Mengunci Aplikasi Dengan Pola Di Android - Selamat siang para pembaca setia Catatan 27. Pada kesempatan kali ini saya selaku admin blog ini akan memberikan sedikit tips dan tutorial bagaimana cara mengamankan aplikasi dengan pola agar tidak sembarang orang dapat mengaksesnya. Karena setiap orang pasti mempunyai hak untuk memiliki Privasi yang orang tersebut tidak menginginkan adanya orang lain untuk mengetahuinya, termasuk segala sesuatu yang terdapat pada ponsel. Maka dari itu saya akan merekomendasikan sebuah aplikasi yang akan membantu anda mengamankan aplikasi yang menurut anda penting dan tidak ingin sembarang orang mengetahuinya, yaitu dengan cara memberi pola pada aplikasi tertentu yang ingin anda privasikan pada ponsel android. Aplikasi tersebut bernama CM Security Applock Antivirus.
Cara Mengunci Aplikasi Dengan Pola Di Android
Sebenarnya ada banyak cara lain untuk mengamankan sebuah aplikasi tertentu yang mungkin bisa anda pilih, seperti yang sudah saya bagikan sebelumnya yaitu cara mengunci aplikasi dengan password di android, cara membuka aplikasi dengan perintah suara. Mungkin anda bisa memilih sendiri mau memilih dengan cara yang mana untuk mengamankan aplikasi pada ponsel kesayangan anda. Dan jika anda mengalami lupa password atau pola, anda tidak usah panik karena saya juga memberikan solusinya untuk cara mengatasi lupa password dan pola di android. Dengan begitu kebutuhan dan cara mengatasinya sudah dapat terpenuhi. Sekarang kita mulai mencari tahu lebih dalam mengenai aplikasi CM Security Applock Antivirus. Bagaimana cara kerjanya?
CM Security Applock Antivirus adalah aplikasi pembersih sampah dari serangan virus, namun aplikasi ini memiliki fitur pengamanan aplikasi seperti pesan, bbm, whatsapp, facebook messenger, dan lain sebagainya. Selain itu aplikasi ini juga dapat membantu anda yang sudah berkeluarga untuk mengawasi dan mencegah putra-putri anda mengakses aplikasi atau game yang tidak diinginkan. Untuk lebih jelasnya berikut fitur-fitur aplikasi tersebut.
Fitur CM Security Applock Antivirus :
  • Pembersih dan percepat perangkat RAM dan CPU.
  • Pengunci Aplikasi
  • Anti-Pencurian, dengan cara melokasikan ponsel anda di peta (untuk mengontrolnya).
  • Memindai aplikasi secara menyeluruh, deteksi dan hapus data yang membahayakan.
  • Pemblokiran panggilan.
  • Pemblokiran URL tertentu.
Cara Mengamankan Aplikasi Dengan Pola Di Android :
  • Download terlebih dahulu aplikasinya di Play Store atau anda dapat mendownloadnya | Disini.
  • Setelah didownload, lalu buka aplikasinya dan lihat panah hitam pada gambar dibawah ini.
    Cara Mengunci Aplikasi Dengan Pola Di Android
  • Lalu pilih aplikasi yang ingin anda amankan (untuk diberi pola). Pada contoh gambar dibawah ini saya mencoba mengamankan aplikasi Whatsapp.
    Cara Mengunci Aplikasi Dengan Pola Di Android
  • Setelah itu akan muncul kode Pola yang ingin anda gunakan, lalu lakukan sekali lagi sebagai konfirmasi.
    Cara Mengunci Aplikasi Dengan Pola Di Android
  • Setelah itu buka aplikasi Whatsapp, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan meminta kode Pola yang tadi sudah anda buat.
    Cara Mengunci Aplikasi Dengan Pola Di Android
  • Selesai.
Selain itu anda juga dapat mengunci dengan pola pada pesan, galery, musik, video, bahkan pengaturan. Dengan begitu privasi anda dapat terjaga. Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengunci dan Mengamankan Aplikasi Dengan Pola Di Android. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba.


Blog, Updated at: 21.22

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.