Cara Mengembalikan Performa Yang Turun Xiaomi Redmi 1S v45

Posted by

Cara Mengembalikan Performa Yang Turun Xiaomi Redmi 1S v45 - Pada kesempatan kali ini Catatan 27 akan kembali memberikan tutorial tentang Xiaomi Redmi 1S, setelah sebelumnya saya sudah memberikan beberapa tutorial mengenai Redmi 1S. Hugo Barra selaku Vice President Xiaomi Global mengumumkan dirilislah ROM v45 yang melakukan perbaikan pada Thermal Control dimana jika baterai berada di suhu 38 derajat keatas dalam pemakaian normal, Thermal Control akan menstabilkan nya hingga suhu kembali normal. Cara yang diambil pihak Xiaomi dalam menangani kasus ini yaitu dengan menurunkan Clock Prosesor. Redmi 1S memiliki speed prosesor 1,6GHz diturunkan menjadi 1GHz pada ROM v45.
www.catatan-27.com
Cara tersebut memang terbukti dapat menstabilkan suhu Smartphone Redmi 1S dan juga dapat membuat daya tahan baterai menjadi lebih irit. Tetapi performa Redmi 1S menjadi menurun drastis. Smartphone menjadi lambat dalam pengoperasian standart. Bagi anda pengguna yang ingin tahu Cara  Mengembalikan Performa Xiaomi Redmi 1S v45, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Cara Mengembalikan Performa Yang Turun Xiaomi Redmi 1S v45 :

  • Redmi 1S anda sudah dalam keadaan Root. Bagi anda yang belum melakukan Root dapat membacanya Disini.
  • Install file manager yang mendukung akses Root. contohnya Root Explorer. Bagi anda yang belum memiliki file manager dapat download Disini.
  • Setelah anda yang sudah memiliki file manager, buka dan cari file "/system/etc/thermal-engine-8226.conf" menggunakan file manager yang anda gunakan.
  • Edit file tersebut. Bagi anda yang menggunakan file manager Root Explorer, tekan dan hold file "thermal-engine-8226.conf" kemudian klik Open in Text Editor.
  • Hapus 9 baris terakhir kemudian Save dan Exit
  • Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini :
    www.catatan-27.com
           www.catatan-27.com

         www.catatan-27.com
  • Langkah terakhir Reboot Smartphone anda.
Demikian artikel kali tentang Cara Mengembalikan Performa Yang Turun Redmi 1S v45. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan Selamat mencoba.

Baca Juga Artikel Mengenai Xiaomi Redmi 1S Lainnya :
Cara Root dan Unroot Redmi 1S
Cara Memasang TWRP Recovery Redmi 1S
Cara Memindahkan Penyimpanan Internal Ke SDCard Redmi 1S


Blog, Updated at: 03.31

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.