Cara Flashing Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262

Posted by

Cara Flashing Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262 - Selamat Malam para pembaca setia Catatan-27. Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang ponsel galaxy core duos, lebih tepatnya cara melakukan flash atau flashing. Bagi anda yang belum tahu tentang flash atau flashing saya akan menjelaskan sedikit tentang pengertiannya. Flashing adalah menginstall ulang OS yang berguna untuk memperbaiki software jika ada yang bermasalah. Untuk dapat bisa melakukan Flashing tidak membutuhkan keahlian khusus, tetapi anda hanya perlu mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan, alatnya yaitu sebuah PC/laptop, lalu siapkan akun sammobile untuk dapat melakukan download firmware. Membuat akun di situs www.sammobile.com tidaklah sulit dan tidak membutuhkan biaya karena Samsung menyediakannya khusus untuk pengguna Samsung, anda hanya tinggal mendaftar di situs tersebut dan buat akun anda.
www.catatan-27.com
Setelah anda memiliki akun di Sammobile anda tinggal mencari Firmware sesuai seri Smartphone Samsung anda, disini saya menggunakan Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262. Firmware yang akan saya share adalah firmware terbaru yang di update bulan september. Jadi setelah menggunakan firmaware official ini secara otomatis anda sudah menggunakan perangkat lunak yang paling baru. Sebelum masuk ke langkah-langkah flashingnya, saya akan menjelaskan spesifikasi firmware terbaru tersebut dibawah ini :

Spesifikasi Firmware :
  • Model : GT-I8262
  • Model name : GALAXY Core DUOS
  • Country : Indonesia
  • Version : Android 4.1.2
  • Changelist : 1322246
  • Build date : Mon, 22 Jul 2013 08:18:15 +0000
  • Product Code : XSE
  • PDA : I8262XXAMG6
  • CSC : I8262OLBBMH2
  • MODEM : I8262DXAMH1
Cara Melakukan Flashing Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262 :
  1. Silahkan download firmware originalnya Disini, jika anda belum mempunyai akun di sammobile silahkan mendaftar terlebih dahulu (gratis), setelah itu anda bebas mendownload firmwarenya.
  2. Ekstrak firmware yang anda download tadi.
  3. Download dan ekstrak Odin v3.09 Disini
  4. Jalankan Odin v3.09.
  5. Reboot Smartphone ke Download Mode "Tekan dan tahan tombol : Home + Power + Volume Down".
  6. Hubungkan Smartphone dengan PC dan tunggu sampai Odin mendeteksi Smartphone anda.
  7. Klik AP/PDA, lalu masukkan fimrware yang sudah anda download tadi.
  8. Pastikan di "re-partition" (Tidak anda centang).
  9. Klik Start, dan tunggu sampai proses flashing selesai dan secara otomatis Smartphone akan Reboot.
  10. Selesai. Smartphone Samsung Galaxy Core DUOS GT-I8262 anda akan segar kembali setelah melakukan flashing ROM original.
Mudah bukan? Demikian artikel kali ini tentang Flashing Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya, selamat mencoba dan semoga berhasil.


Blog, Updated at: 04.26

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.