Clash Of Clans - 2 Akun COC Pada 1 Smartphone Android

Posted by

Clash Of Clans - 2 Akun COC Pada 1 Smartphone Android - Pada kesempatan kali ini Catatan 27 akan memberikan tips untuk kalian pemain game COC (Clash Of Clans). Setelah pada sebelumnya Catatan 27 telah berbagi mengenai daftar pasukan di coc, tips mendapat banyak loot. Seperti yang kita ketahui bahwa jika ingin memainkan Game di Smartphone Android yang bersifat Online mengharuskan penggunanya untuk memiliki akun Google yang terhubung dengan Play Store. Salah satunya adalah game Clash Of Clans ini.

Satu akun google hanya untuk satu akun Clash Of Clans. Jika anda pemain Clash Of Clans pasti mengetahui jika sebelum bermain ada proses loading atau opening game. Jika proses loading sudah selesai maka secara otomatis akan masuk ke akun. Contoh gambarnya bisa dilihat dibawah ini :

2 akun coc

Jika anda kurang puas karna cuma punya 1 akun COC atau anda ingin membuat 1 akun COC lagi sebagai backup. Jangan khawatir, saya akan membantu anda :-) Nah pada kesempatan ini saya mencoba berbagi cara membuat 2 akun Clash Of Clans Dalam 1 Smartphone Android. Caranya dengan membuat akun COC yang baru. Banyak yang bertanya mengenai hal ini salah satunya adalah "Apakah akun CoC yang pertama akan hilang?" Jawabannya "Tidak", asalkan akun CoC utama telah terconnect dengan akun google utama. Dengan catatan, apabila akan menambah akun CoC baru, maka anda harus ingat dan jangan sampai lupa email & password akun google utama kalian. Hanya itu persyaratannya :-)

Langkah awal yang harus dilakukan :
Membuat akun CoC baru, dengan cara membuat akun google baru. Caranya adalah sebagai berikut :
    1. Masuk ke pengaturan, kemudian pilih Manajer aplikasi.

    2 akun coc

    2. Kemudian cari aplikasi Clash of Clans. Seperti gambar dibawah ini :

    2 akun coc


    3. Kemudian Hapus Data, hal ini bertujuan agar kita dapat memainkan game Clash Of Clans kembali dari awal. Kembali saya tegaskan jangan sampai lupa akun google Clash Of Clans yang pertama.

    2 akun coc

    4. Setelah proses diatas selesai, selanjutnya buat akun Google baru untuk terhubung dengan akun Clash Of Clans yang baru. Masuk ke pengaturan, kemudian pilih Google. Seperti gambar dibawah ini :
      2 akun coc

      5. Selanjutnya pilih Google+. Seperti gambar dibawah ini :

      2 akun coc

      6. Kemudian pilih Tambahkan akun agar google yang baru dapat anda buat untuk dihubungkan dengan akun Clash Of Clans yang baru.

      2 akun coc

      7. Setelah semua langkah diatas telah dilakukan, masuk ke Game Clash Of Clans di akun anda yang pertama. Setelah terbuka, pilih Settings dan disana akan terlihat Google+ Sign In dengan status Connected.

      2 akun coc

      8. Selanjutnya tap Connected tadi, maka status Google+ Sign In akan menjadi Disconnected. Lalu, pilih Link a device --> G+ Sign In.

      2 akun coc

      9. Kemudian pilih akun Google yang baru anda buat, lalu Klik OK

      2 akun coc

      10. Setelah penyetelan di Google Account Alert, kemudian muncul notice lain yang berisikan bahwa apakah kita benar-benar yakin untuk mengganti akun google di Clash Of Clans untuk bisa bermain dengan akun google yang baru. Dan disini, bagi kalian yang masih ragu di tahap ini, ini tidak ada efeknya karena akun utama kita telah terconnect dengan akun google utama kita. Maka kita harus ketik Confirm lalu Ok untuk persetujuan notice tersebut agar bisa bermain menggunakan akun yang baru atau akun yang sudah pernah dibuat sebelumnya.

      2 akun coc

      11. Ketika sudah melalukan persetujuan, games akan reload dengan sendirinya menandakan bahwa anda bermain dengan menggunakan akun google kedua anda.

      Catatan : "Apabila anda ingin menambahkan akun baru lagi, langkah-langkahnya seperti di atas, jadi sangat memungkingkan bermain dengan banyak akun"

      Demikian artikel kali ini tentang Cara Membuat 2 Akun Clash Of Clans Pada 1 Smartphone Android, Semoga bermanfaat bagi para pembacanya :-)


      Blog, Updated at: 07.27

      0 komentar:

      Posting Komentar

      Popular Posts

      Diberdayakan oleh Blogger.