Cara Telepon Dan SMS Gratis Ke Semua Operator Di Smartphone Android

Posted by

Cara Telepon Dan SMS Gratis Ke Semua Operator Di Smartphone Android - Pada kesempatan kali ini Catatan 27 akan berbagi Cara Telepon Gratis di Android. Pada era digital ini bukanlah hal yang mustahil untuk dapat melakukan telepon ataupun sms secara gratis. Banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk telepon gratis hanya dengan koneksi internet seperti halnya aplikasi messanger BBM yang sudah ada fitur Voice yang bisa kita gunakan untuk telepon dengan sesama pengguna BBM melalui koneksi internet. Sama halnya seperti BBM, aplikasi ini mempunyai fitur Voice yang berfungsi sebagai telepon dan bukan hanya itu aplikasi ini juga bisa melakukan SMS Gratis, Chatting, dan berbagi Sticker ke sesama pengguna. Aplikasi tersebut bernama ATME (@ME) buatan Be Digital, yang bisa anda manfaatkan untuk menelpon gratis ke seluruh operator indonesia.

Cara Telepon dan SMS Gratis Di Android

Dengan aplikasi ini anda bisa menelpon temen, kerabat, ataupun saudara menggunakan koneksi WI-FI dan juga Data 3G, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa berjalan dengan koneksi 2G/GPRS/EDGE/GSM. Selain untuk telepon aplikasi @me juga dapat di gunakan untuk mengirim SMS (Pesan Singkat) ke seluruh nomor telepon, satu lagi fitur yang seru dari aplikasi ini, kita bisa Chatting sesama pengguna @me lainnya, dan juga sudah tersedia fitur stiker untuk lebih menyenagkan saat ber-chatting ria. Aplikasi ini bisa anda download secara gratis di Play Store. Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini?

Berikut adalah Cara Telepon Gratis Ke Semua Operator Di Smartphone Android :

  • Download ATME  disini/play store
  • Lakukan Daftar dan isi biodata berupa nama, email, dan nomor ktp
  • Setelah diinstall, buka aplikasi tersebut, kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :
Cara Telepon dan SMS Gratis Di Android


  • Lalu pilih Panggilan untuk melakukan panggilan gratis, kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini untuk memilih nomor telepon atau langsung dari kontak Smartphone anda.
Cara Telepon dan SMS Gratis Di Android

  • Selesai, setelah anda memilih nomor tujuan maka secara otomatis anda akan diarahkan ke menu panggilan dan anda harus menunggu karena panggilan sedang dilakukan.
Berikut adalah Cara SMS Gratis Ke Semua Operator Di Smartphone Android :
  • Langkahnya hampir sama seperti tadi, kini yang harus anda lakukan adalah ke Menu Pesan, bukan ke Menu Panggilan lagi.
  • Setelah anda memilih menu Pesan, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :
Cara Telepon dan SMS Gratis Di Android


  • Kemudian pilih gambar di samping kanan (gambar pensil yang dikotaki). Maka anda akan diarahkan ke Menu pesan, seperti gambar dibawah ini :
Cara Telepon dan SMS Gratis Di Android
  • Setelah itu pilih ke nomor tujuan dan kotak paling bawah adalah isi pesan anda. Setelah melakukannya tekan kotak Kirim untuk mengirim pesan.
  • Selesai, pesan anda akan terkirim ke nomor tujuan.
Catatan : "Jika anda melihat gambar2 tadi yang berwarna hitam diatas kiri, itu adalah nomor anda, nomor yang akan anda dapatkan adalah nomor sejenis Esia".


Aplikasi ini sangat membantu jika kita sedang tidak mempunyai pulsa, tetapi ingin tetap terhubung dengan teman, kerabat dan keluarga. Demikian artikel kali ini tentang Cara Telepon dan SMS Gratis Di Smartphone Android, Selamat bermanfaat dan Selamat mencoba.


Blog, Updated at: 04.41

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.