Cara Memasang TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi 1S

Posted by

Cara Memasang TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi 1S - Selamat datang kembali di blog Catatan 27. Setelah pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan beberapa tutorial khusus bagi anda para pengguna Xiaomi Redmi 1S, seperti Cara Root dan UnRoot Xiaomi Redmi 1S, Cara Memindahkan Penyimpanan Internal Ke SDCard Di Xiaomi Redmi 1S. Pada kesempatan kali ini Catatan 27 akan memberikan tutorial Cara Memasang TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 1S. Bagi anda yang belum tahu TWRP akan saya jelaskan terleih dahulu. TWRP ( Team Win Recovery Project ) adalah custom recovery yang sangat berguna bagi anda yang hobi oprek gadget Android. Salah satu fungsinya adalah untuk menginstall flashable.zip, yang di dalamnya terdapat script yang mendukung anda untuk melakuakn penginstalan di cusrom recovery ke system android, mengistall Custom Rom, membackup Rom yang sedang di pakai dan lain sebagainya.
TWRP recovery merupakan salah satu custom recovery Android yang serupa dengan CWM Recovery. Perbedaannya adalah user interface dari TWRP recovery adalah sistem navigasinya berupa touchscreen, selebihnya fitur dari TWRP recovery ini persis seperti CWM recovery. Lalu apa kegunaan dari TWRP atau CWM recovery ?
Pada dasarnya fungsi dari semua jenis recovery mode itu sama yaitukni sebagai tool atau alat penunjang bagi developer untuk beberapa keperluan yang berkaitan dengan system dan memory. Pengguna Android dapat menggunakan recovery mode untuk memasukkan sesuatu kedalam system, menghapus system dan data, membuat backup ROM, dan lain-lain.

Perbedaan mendasar dari stock recovery dan custom recovery adalah sebagai berikut :
  • Stock recovery memiliki fungsi yang terbatas seperti wipe data & cache serta install update from sdcard.
  • Custom recovery lebih kaya akan fitur termasuk wipe battery stat dan wipe dalvik cache.
Bagi anda yang berniat untuk menginstall TWRP recovery di Redmi 1S anda, sebelumnya anda harus memenuhi syarat-syarat dibawah ini :
  • Lakukan Back Up Data terlebih dahulu.
  • Penginstallan custom recovery ini hanya bisa dilakukan oleh gadget Redmi 1S yang telah di Root. Jika anda belum melakukan Root, anda dapat melakukannya Disini.
  • Unduh file TWRP_2.8.0.0 disini, dan taruh di memory internal dan diluar folder.
Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 1S
Setelah syarat sudah dipenuhi,anda dapat mengikuti Cara Memasang TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi 1S berikut ini, cara yang saya gunakan disini terbagi menjadi 2 cara dan anda bebas memilih cara manapun yang anda inginkan :

Cara Pertama
  • Cara ini dapat anda dilakukan melalui aplikasi "Updater".
  • Silahkan anda masuk ke aplikasi Updater di Redmi 1S anda, kemudian "Select Package" lalu pilih file yang tadi anda unduh yaitu "TWRP_2.8.0.0.zip" kemudian pilih "Update".
  • Tunggu beberapa saat, setelah selesai lakukan Reboot pada Smartphone anda.
Cara Kedua
  • Cara penginstalan TWRP pada Redmi 1S melalui Recovery Mode.
  • Ubah nama file TWRP recovery yang telah anda unduh seblemunya menjadi "update.zip".
  • Setelah itu matikan daya Redmi 1S anda.
  • Kemudian masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol volume atas (+) dan tombol power secara bersamaan hingga menyala.
  • Pilih bahasa yang akan anda gunakan, kemudian pilih "install update.zip to system".
  • Langkah terakhir, Reboot Smartphone anda.
Demikian artikel singkat ini tentang Cara Install TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi 1S, Semoga bermanfaat untuk anda dan terima kasih sudah berkunjung.


Blog, Updated at: 22.10

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.