After Focus - Aplikasi Membuat Fokus Pada Foto

Posted by

After Focus - Aplikasi Membuat Fokus Pada Foto. Pada kesempatan kali ini Catatan 27 akan merekomendasikan sebuah aplikasi untuk dapat anda gunakan. Foto merupakan kebutuhan seseorang untuk mengabadikan momen-momen penting. Pada saat ini fotografi bukan lah profesi melainkan sebuah hobby. Salah satu yang membuat foto terlihat bagus adalah membuat fokus terhadap objek yang di ambil. Ketika mengambil foto, biasanya fokus obyek dilakukan sebelum menekan tombol shutter. Kesalahan fokus biasanya berujung pada foto buram atau tidak tajam pada area yang dikehendaki. Hal ini bisa di lakukan menggunakan bantuan Aplikasi yang tersedia di Android. Aplikasi tersebut bernama AfterFocus. Dengan aplikasi ini anda bisa mengatur fokus objek dan mempertajam hasil gambar.
Aplikasi Membuat Fokus Objek Foto Android
Maka dari itu pada artikel kali ini saya akan memberikan aplikasi android yang khusus untuk membuat hasil foto anda menjadi fokus. Dengan Aplikasi ini anda dapat mewujudkan kamera Smartphone anda yang tidak mempunyai fitur Autofocus sehingga hasil jepretan foto anda tidak kalah bagus dengan hasil jepretan dengan menggunakan kamera SLR.

Cara Kerja Aplikasi AfterFocus Relatif Mudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Sebelumnya unduh terlebih dahulu aplikasi ini di Play Store atau anda dapat mengunduhnya Disini.
  • Setelah diinstall, buka aplikasi Autofocus tersebut.
  • Kemudian pilih gambar dari Galery atau anda dapat mengambil gambar secara langsung. Contohnya seperti gambar dibawah ini :
Aplikasi Membuat Fokus Objek Foto Android
  • Kemudian edit sesuai selera anda, fitur yang ditawarkan Autofocus intinya hanya untuk memfokuskan sebuah objek. Contohnya setelah diedit di Autofocus :
Aplikasi Membuat Fokus Objek Foto Android



  • Selesai, kemudian anda dapat save hasil editan anda.

Untuk yang versi pro tersedia fitur tambahan:

  1. Kualitas gambar sampai 2048 pixels
  2. Smooth transition from the focused area to the background by Edge-feathering
  3. More filters
  4. Double photo
Catatan : "Aplikasi ini bisa berjalan di sistem Android mulai versi 2.0 keatas dan bisa di download gratis".

Demikian artikel dari Catatan 2 kali ini tentang Aplikasi Membuat Fokus Objek Foto Android. Terima kasih sudah berkunjung dan selamat mencoba.


Blog, Updated at: 00.26

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.