Cara Install Aplikasi Android Di PC/Laptop

Posted by

Cara Menginstall Aplikasi Android Di PC/Laptop - Android merupakan OS yang banyak diminati oleh para pengguna gadget di seluruh dunia saat ini. Dikarenakan banyaknya aplikasi dan game yang tersedia di ponsel Android, ditambah ponsel Android bersifat Open Source (mudah dikembangkan). Namun masalahnya tidak semua orang memiliki ponsel Android, meskipun harga yang ditawarkan ponsel Android berkategori, mulai dari harga menengah kebawah hingga menengah keatas. Atau mungkin ponsel Android sedang rusak atau mengalami gangguan terhadap beberapa aplikasi. Tenang saja anda tetap bisa menggunakan aplikasi-aplikasi favorit anda dengan menggunakan PC/Laptop yang anda miliki. Baca Juga : Cara Menampilakan Notifikasi Android Di PC/Laptop.
Cara Install Aplikasi Android Di PC/Laptop
Untuk dapat mengakses Aplikasi Android di Laptop, anda diharuskan menginstall aplikasi pada Laptop anda. Aplikasi tersebut bernama Bluestacks. Bluestacks merupakan salah satu android emulator terbaik dan juga gratis. Selain menggunakan Bluestacks anda juga bisa menggunakan Android Emulator lainnya. Baca Juga : Daftar Android Emulator. Pada artikel sebelumnya Catatan 27 sudah memberikan cara menggunakan aplikasi Bluestacks dengan sebagai contoh game COC, yaitu pada artikel Cara Bermain COC Di PC/Laptop.
BlueStacks adalah aplikasi Emulator Multi Operating System (OS) yang mempunyai kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi android di Laptop layaknya di smartphone/tablet Android. Cara instal aplikasi Android di komputer adalah dengan Emulator (software dari pihak ketiga) untuk memasukkan beragam aplikasi/game android ke komputer. Tanpa adanya emulator ini, semua aplikasi android tak akan dapat dijalankan. Namun dengan menggunakan BlueStacks, Anda dapat dengan mudah untuk menginstall aplikasi android ke dalam komputer.
Jika anda ingin mencoba menggunakan BlueStack, anda bisa mendownload dan menginstall di PC/Laptop. Ukuran filenya adalah 100 MB. Ada 2 pilihan link download yang bisa Anda pilih. Simak dibawah ini.
  1. BlueStacks Offline Installer, Disarankan untuk Anda yang memiliki koneksi yang lambat, sebab jika download gagal, masih dapat diresume/lanjutkan. Download Bluestacks Offline | Disini.
  2. BlueStacks Online Installer, Bisa Anda pilih jika Anda memiliki kecepatan internet yang cepat dan stabil. Anda bisa mendownloadnya | Disini.
Dengan begitu anda akan dengan mudah menemukan aplikasi android favorit anda. Demikian artikel kali ini tentang Cara Menjalankan Aplikasi Android Di PC/Laptop. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba.


Blog, Updated at: 06.43

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.