Cara Restore File Yang Terhapus Di Android

Posted by

Cara Restore File Yang Terhapus Di Android - Selamat Pagi menjelang siang para pembaca setia Catatan 27. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagi anda yang mengalami atau pernah mengalami terhapusnya data dari ponsel Android kesayangan anda, tetapi ternyata anda menyesal telah menghapusnya atau mungkin anda tanpa sengaja memformat SD Card atau Penyimpanan Internal. File tersebut dapat berupa Data, Video, Musik, atau Foto. Lalu bagaimana cara mengembalikan data yang terhapus di android? Tenang saja dan tidak usah panik karena saya akan mencoba membantu terlebih saya juga pernah mengalaminya. Caranya cukup mudah, anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi untuk dapat melakukannya. Aplikasi tersebut bernama Undelete for Root Users.
Cara Restore File Yang Terhapus Di Android
Aplikasi ini memiliki kelebihan karena dapat mengembalikan semua jenis file yang sudah terhapus. Namun kekurangnya, saat ini hanya dapat merestorasi file yang tersimpan pada disk yang memiliki format FAT(SDCard), artinya untuk file-file yang bisa dikembalikan adalah file yang tersimpan di SD Card atau pada Internal storage saja. Ditambah ponsel yang anda gunakan harus sudah dalam keadaan Root.
Berikut Cara Restore/Mengembalikan File Android Yang Terhapus :
  • Langkah awal yang harus anda lakukan adalah download Apk na di Play Store atau anda dapat mendownload nya Disini. Selanjutnya download juga keynya Disini.
  • Lakukan install aplikasi Undelete For Root Users.
  • Setelah itu install juga key nya. Setelah selesai buka aplikasinya (Jika terjadi masalah, pastikan Ponsel Android anda telah di Root).
  • Selanjutnya pilih lokasi penyimpanan untuk menentukan media penyimpanan yang datanya akan anda restore (ingin di munculkan kembali).
    Cara Restore File Yang Terhapus Di Android
  • Klik Scan Storage untuk menjalankan pemindaian pada media penyimpanan. Setelah memindai SD Card, app akan menampilkan daftar semua file yang pernah dihapus dengan path/direktori asal. masing-masing file dikelompokkan dalam berbagai tab.
    Cara Restore File Yang Terhapus Di Android
  • Setelah menemukan File yang anda cari, tekan agak lama pada file tersebut lalu tekan Restore. Jika file tersebut tidak rusak, App akan bisa dimunculkan kembali.
    Cara Restore File Yang Terhapus Di Android
Mudah bukan? Dengan begitu dapat menyelesaikan masalah anda, bagi yang belum pernah, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat supaya dapat mengatasi jika mengalaminya. Demikian artikel kali ini tentang Cara Restore File yang Terhapus Di Android. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba.


Blog, Updated at: 19.51

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.