Cara Mengatasi Lupa Password dan Pola Di Android

Posted by

Cara Mengatasi Lupa Password dan Pola Di Android
Cara Mengatasi Lupa Password atau Pola Di Android -  Selamat Pagi para pembaca setia blog Catatan 27. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan dan pengalaman bagaimana cara mengatasi jika lupa password atau pola di ponsel android. Alasan seseorang memberikan password pada ponsel android nya adalah supaya aman dan terhindar dari tangan-tangan orang iseng, tetapi pertanyaannya bagaimana jika anda lupa password anda sendiri ?  Maka ini akan menjadi masalah besar, niat mau aman malah kesulitan. Maka dari itu pada artikel kali ini saya akan memberikan pengetahuan yang saya miliki untuk berbagi dengan anda yang memiliki masalah lupa password.

Awalnya saya berfikir bahwa ponsel android yang mengalami lupa password harus di flash ulang. Bagi anda yang belum tahu, Flash ulang adalah menghapus data-data yang tersimpan di ponsel anda. Masalahnya jika data-data yang tersimpan pada ponsel adalah data-data penting maka itu akan jadi kerugian besar. Akhirnya saya mendapat solusi jika ponsel mengalami lupa password, tetapi tidak perlu melakukan Flash ulang. Hal yang harus dilakukan hanya mengandalkan recovery mode saja untuk menjalankan trik ini, bagi anda yang sekarang lagi kebingungan untuk menjebol password  atau pola android kesayangan anda, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Persyaratan awal yang harus anda penuhi :
  1. Android anda sudah dalam keadaan Rooted
  2. Sudah terpasang recovery mode TWRP/CWM 

Jika anda sudah memenuhi syarat diatas, maka anda sudah bisa mengikuti tutorial dibawah ini untuk Cara Mengatasi Lupa Password atau Pola Di Android :
  • Langkah awal yang harus anda lakukan adalah melepas SDcard dari ponsel anda. 
  • Kemudian download file Ressetpassword Disini, menggunakan PC/Laptop. 
  • Setelah file-nya ter-download copy file Ressetpassword ke SDcard di luar folder. 
  • Jika sudah selesai, silahkan anda masukkan kembali SDcard anda ke dalam ponsel anda.

Cara Membuka Password sebagai berikut :
  • Masuk ke recovery mode 
  • Kemudian pilih menu Install
  • Cari file yang tadi anda download
  • Langsung Flash
  • Selesai, lakukan Reboot pada ponsel anda.
Catatan : "Untuk masuk ke layar home membutuhkan waktu beberapa menit. Jadi biarkan saja jangan di otak atik dan ketika ponsel anda menyala kemudian masih meminta password, anda hanya perlu memasukkan password atau pola secara acak maka secaraotomatis ponsel anda akan terbuka".


Cara Membuka Pola sebagai berikut :
  • Pilih Forgot Pattern
    Cara Mengatasi Lupa Password dan Pola Di Android
  • Kemudian masukkan email dan password anda yang sudah ter-setup atau yang sedang aktif di ponsel anda.
    Cara Mengatasi Lupa Password dan Pola Di Android
  • Setelah itu klik Sign in, dan silahkan anda atur ulang pattern key (kunci pola) anda.
Catatan : "Cara diatas dapat berhasil jika anda memiliki akses internet, namun jika tidak ada akses internet atau kuota internet anda habis maka tidak bisa Sign in, sehingga anda tidak dapat menjebol android yang terkunci tersebut".

Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengatasi Lupa Password dan Pola Di Android. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan Selamat mencoba semoga berhasil.


Blog, Updated at: 19.12

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.