Cara Mengatasi BBM Gagal Koneksi Di Android

Posted by

Cara Mengatasi BBM Gagal Koneksi -  Selamat Weekend para pembaca setia Catatan 27. Kembali saya akan memberikan tutorial tentang android. Kali ini kita akan membahas sebuah aplikasi sosial media nomor 1 didunia yaitu BBM. Hampir semua pengguna Smartphone yang ada diseluruh dunia menggunakan aplikasi ini didalam smartphonenya. Seperti yang kita ketahui bahwa memang aplikasi BBM sudah menjadi kebutuhan para pengguna Android, jadi akan merasa kesal jika BBM mengalami gangguan seperti foto profil tidak muncul, bbm gagal koneksi dan lain sebagainya. Walaupun aplikasi BBM sering sekali melakukan pembaruan/update software tetapi masih saja ada beberapa gangguan/perbaikan bug pada aplikasi tersebut.
Cara Mengatasi BBM Gagal Koneksi
Apalagi BBM pada update terakhir pada versi 2.5.0.36 sudah memakan memori sekitar 125 MB. Lalu muncul pertanyaan, Apa penyebab BBM gagal koneksi? Sebenarnya kemungkinan terbesar bukan salah pada aplikasi BBM nya, tetapi setelan APN (Access Point Name) karena ada 2 setelan pada saat kondisi BBM baru terinstall yaitu kondisi Proxy-Port Kosong dan Proxy-Port Terisi. Saya akan menjelaskan solusinya dari Proxy-Port yang kosong dan terisi dibawah ini :
  • Jika Setelan BBM Proxy-Port Kosong
Isi Proxy dan Port sesuai provider/operator yang anda gunakan. Setelah anda memasukkan Proxy dan Port lakukan Restart pada Smartphone anda, kemudian masuk kembali ke aplikasi BBM.
  1. Proxy Telkomsel -> 10.1.89.13 Port : 8000
  2. Proxy Indosat -> 10.19.19.19 Port : 8080
  3. Proxy XL -> 202.152.240.050 Port : 8080
  4. Proxy 3 -> 10.4.0.10 Port :3128
  5. Proxy Axis -> 10.8.3.8 Port : 8080 atau 9201
  6. Proxy Smartfren -> 10.17.27.250 Port : 8080
Catatan : " Jika masih belum bisa, masuk ke Pengaturan->Manager Aplikasi->BBM->Hapus Data. Hapus data tidak akan menghilangkan data-data anda hanya cache nya yang dihapus. Coba masuk lagi ke aplikasi BBM ".
Cara Mengatasi BBM Gagal Koneksi 
Jika masih belum bisa, coba menggunakan cara kedua dengan Mengkosongkan Proxy dan Port nya  dibawah ini :
  • Jika Setelan BBM Proxy-Port Diisi
  1. Masuk keSetting/Pengaturan -> Jaringan Lainnya -> Name Point Akses -> Hapus Proxy dan Port nya / biarkan Kosong.
    Cara Mengatasi BBM Gagal Koneksi
  2. Setelah selesai, Restart Smartphone anda.
  3. Masuk lagi ke aplikasi BBM.
  4. Selesai.
Catatan : " Jika masih belum bisa, ikuti langkah seperti Proxy dan Port Kosong yaitu dengan cara masuk ke Pengaturan->Manager Aplikasi->BBM->Hapus Data. Coba masuk lagi ke aplikasi BBM ".
 Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengatasi BBM Gagal Koneksi Di Android. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba semoga sukses.


Blog, Updated at: 20.09

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.