Solusi Play Store Tidak Bisa Dibuka

Posted by

Solusi Play Store Tidak Bisa Dibuka - Selamat Pagi para pembaca setia Catatan 27. Pada kesempatan kali ini saya selaku admin blog ini akan berbagi tutorial bagi anda pengguna Smartphone Android yang memiliki masalah mengenai Play Store yang tidak bisa dibuka ataupun Play Store menutup sendiri. Aplikasi Google Play Store yang merupakan toko aplikasi resmi android memang sudah tertanam langsung di sistem sebuah ponsel android. Beberapa hari yang lalu ada teman saya mengeluhkan Play Store pada Smartphone nya tidak bisa dibuka, setelah saya mencari tahu akhirnya saya menemukan jawabannya. Maka dari itu saya mencoba menulis artikel ini untuk dapat membantu pengguna android lainnya yang memiliki masalah yang serupa.
Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

Cara Pertama 
  • Pengaturan Internet di Android, periksa proxy dan port, jika ada hapus saja karena akan mengganggu kinerja Play Store. Gambaran lebih lengkapnya :

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka
  • Selanjutnya hapus cache dan data yang tersimpan pada app Play Store. Caranya, buka menu Pengaturan -> Manajer aplikasi -> Semua -> pilih Google Play Store.
  • Kemudian Hapus data.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

Cobalah sekarang akses Play Store. Cara di atas kemungkinan berhasil dan saya sudah menerapkannya. Jika masih bermasalah atau belum bisa juga, silahkan pakai cara kedua berikut ini.

Cara Kedua

Cara kedua ini sudah pernah saya coba juga sebelumnya dan terbukti ampuh.
  • Buka Pengaturan -> Manajer aplikasi -> Semua -> tekan tombol menu di Smartphone Android, pilihlah Reset preferensi aplikasi -> Reset aplikasi. Jika sudah silakan Reboot Smartphone anda untuk memaksimalkan perubahan.
    Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

Catatan : "Kedua cara di atas tidak akan menghapus data dan aplikasi Android. Dengan demikian, cara ini saya rasa sangat aman untuk dilakukan. Selain untuk mengatasi masalah pada Play Store, cara ini pun berguna pada aplikasi lain yang sering menutup sendiri saat dijalankan". 

Demikian artikel kali ini tentang  Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan Selamat mencoba.


Blog, Updated at: 19.09

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.